Kumpulan Anekdot Islami #1

Diposting oleh WapFaiz™ pada 16:10, 11-Jun-12

Di: Anekdot Islami , Artikel

Pernah dengar cerita tentang Nasrudin dan keledai? Atau kisah 1001 malam dari negeri Abu Nawas? Banyak hikmah dibalik sebuah cerita, ada makna pada sebuah kata.

TEKA-TEKI SUKSESI


Seorang wakil presiden dimasa Orde Baru, sebut saja namanya Tresno.
Sebagai wakil presiden yang baik, ia ingin belajar dari Lee Kuan Yew bagaimana caranya memilih Menteri yang pintar. Maka dia datang ke Singapura diam-diam.

"Bagaimana caranya memilih Menteri yang pintar, Pak Lee??"

"Gampang", jawab Lee,
“Kita test saja kecerdasannya”.

Dan tokoh Singapura itupun Memanggil perdana menterinya, Goh Chok Tong. Lee mengajukan satu pertanyaan yang harus dijawab Goh dengan cepat dan tepat :

"Hai, Chok Tong, misalkan orang tuamu punya anak tiga orang, Siapakah gerangan anak yang bukan kakakmu, dan Bukan pula adikmu?"

Goh menjawab dengan tangkas,"Ya itu saya sendiri."

Lee bertepuk tangan, "Angka 10 untuk Goh. Sebab itu dia kupilih!"

Tresno sangat terkesan dengan cara memilih gaya Lee Kuan Yew ini. Dia pulang ke Jakarta dan segera mau menguji Moko

“Pak Moko,,” kata Tresno, "Saya ingin menguji sampeyan. Ada satu pertanyaan yang harus sampeyan jawab : Misalkan orang tua sampeyan punya anak tiga orang. Siapakah gerangan anak yang bukan kakak sampeyan dan bukan pula adik sampeyan??"

Ternyata Moko tidak segera bisa menjawab. Tapi dia punya akal dan minta permisi sebentar keluar ruangan, dimana menunggu Surata.

"Coba mas Rata", Katanya kepada bawahannya ini.
"Misalkan orang tua situ punya anak tiga orang. Siapakah gerangan anak yang bukan kakak situ dan bukan pula adiknya situ??"

Surata berfikir lima menit, lalu menjawab :"Itu saya, Pak."

Moko senang bukan main, da masuk kembali ke ruang Tresno. Dia langsung maju."Jadi tadi petunjuknya… eh, pertanyaannya bagaimana,Pak Tres??".
Tres dengan sabar mengulangi,"Orang Tua sampeyan punya anak tiga orang. Siapakah anak yang bukan kakak sampeyan dan bukan adik sampeyan??"

Moko kali ini menjawab tangkas :"Ya..Surata, Pak!!".

Tres ketawa geli.."Pak Moko ini gimana!! Jawabnya yang benar, ya..Goh Chok Tong, dong!!"
****


TENGKORAK MUSA.
Seorang turis sedang berkunjung ke Yerussalem.
Seorang Yahudi menawarkan kepadanya sebuah tengkorak.

"Tuan, ini tengkorak kepala Musa, harganya Cuma 100 dollar."

"Tidak!!", jawab turis itu,"terlalu mahal".

"Bagaimana kalau yang ini?!", katanya sambil Memperlihatkan tengkorak yang lebih kecil,

"Hanya 50 dollar".

"Tengkorak siapa ini???

"Ini kepala Musa semasa kecil".

"Hah…??!!!"
****


ORANG BUTA DAN LAMPU.

Seorang buta berjalan membawa gentong diatas pundaknya sambil menenteng lampu. Berjalan menuju sungai untuk mengisi gentong itu.

Seseorang yang melihatnya berkata,"Wahai orang buta. Malam hari dan siang hari sama saja bagimu. Lalu apa manfaat lampu itu?"

Orang buta itu menjawab,"Hai orang yang suka mencampuri urusan orang lain!! Lampu ini kuperuntukan kepada orang yang buta hati, agar ia tidak terpeleset atau menabrakku."
****


TIANG BENDERA.

Seorang Bupati memerintahkan satpam untuk mengukur tiang bendera.

Bupati: ”Satpam, coba ukur tiang bendera itu, berapa meter tingginya??”

Satpam: ”Siap, Pak!!” (sambil membawa tali, dia memanjat tiang bendera.)

Bupati: ”Nanti kamu jatuh kalau memanjat begitu. Kan bisa kamu robohkan lalu kamu ukur.”

Satpam: "Kalau dirobohkan dulu baru diukur… Itu bukan tingginya, Pak?! Tetapi panjangnya.."

Bupati: (Agak dongkol.)
****


JAM DERMAWAN.

Seorang Yahudi meninggal dunia. Sambil menunggu keputusan akan dimasukan ke syurga atau neraka. Ia disuruh menunggu oleh malaikat.

Sambil menunggu ia melihat jam-jam dinding yang banyak sekali. Tetapi kecepatan masing-masing jam berbeda. Ada yang lambat ada yang cepat.

Ia bertanya kepada Malaikat, ”Ini jam apa??.

Kata malaikat, ”Oh, ini jam setiap bangsa didunia. Kami menyebutnya jam dermawan. Semakin lambat perputaran jam tersebut, semakin dermawan bangsa tersebut.

Katanya, ”Oo, kalau begitu mana jam Yahudi??”

”Oh, jam Yahudi. Jam itu sangat berguna bagi kami, jadi tidak kami letakkan disini,

tapi kami letakkan didapur sebagai KIPAS ANGIN….
****


Bersambung...

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

25 tanggapan untuk "Kumpulan Anekdot Islami #1"

Muhammad Fahry pada 16:28, 11-Jun-12

Haha. . .Mantap sob, bkin ngakak. .

Putra Refan pada 17:30, 11-Jun-12

Yg paling mantap paling bawah, biggrin

-Viiekeyz- pada 17:59, 11-Jun-12

mantap sob...
ngangkak abis biggrin
d tunggu kunbal ma follow'a

JhaY Amowater pada 20:03, 11-Jun-12

cukup menghibur sobmrgreenxixixi

★Diekha J®S★ pada 20:53, 11-Jun-12

Mlm
Hadir anggota..artikel'a blum ane baca..tp pasti bgus...(Migren kumat)smile

Abdi Metalizer pada 23:31, 11-Jun-12

nice post gan kunjungan malam walawpun berbayar akang tetap brkunjung untuk mempererat silaturahmi

Abdi Metalizer pada 23:32, 11-Jun-12

nice post gan kunjungan malam walawpun berbayar akang tetap brkunjung untuk mempererat silaturahmi

Azar's Mwb pada 14:55, 12-Jun-12

jarang update?

WapFaiz™ pada 16:02, 12-Jun-12

@Muhammad Fahry,
Tq kunjunganx sob smile

WapFaiz™ pada 16:12, 12-Jun-12

@Putra Refan,
Tq kunjunganx sobsmile

WapFaiz™ pada 16:14, 12-Jun-12

@-Viiekeyz-,
Tq kunjunganx sob..
Kunbal ma follow suksessmile

WapFaiz™ pada 16:17, 12-Jun-12

@JhaY Amowater,
Thanks sob....smile

WapFaiz™ pada 16:35, 12-Jun-12

@JhaY Amowater,

eryie666 pada 18:03, 12-Jun-12

baru pertama berkunjung gant ane nyimak n adaptasi dulu ya gant mat malam

WapFaiz™ pada 18:58, 12-Jun-12

@★Diekha J®S★,
Tq kunjungannya anggota...smg migrennya cpt smbuh

WapFaiz™ pada 18:59, 12-Jun-12

@Abdi Metalizer,
Trimakasih kerelaannya kang...smg smakin erat jalinan silahturahmi kita

WapFaiz™ pada 19:00, 12-Jun-12

@Azar's Mwb,
Trim kunjunganx kang

WapFaiz™ pada 19:01, 12-Jun-12

@eryie666,
Trima kasih kunjungannya gan...lam kenalsmile

KELIK-AJJA.COM pada 21:30, 12-Jun-12

Silaturahmi pertama klik kangbiggrin
Lg glau nie kang gra2 update list lg errorcry.

oh iya kang jgn lupa silaturahmi.x diblog klik,

www.kelik-ajja.com/tutorial-cara-mengganti-kalimat-link-go.xhtml

dan klik minta doa.x agr klik lncar mnghdapi Ujian Kenaikan Klas

Ilucx Osd™ pada 23:17, 12-Jun-12

Asalamuallaikum mastah... Wah mantap dah postnya..lam kenal ya, dan dinanti kunbalnya
http://ilucx.pun.bz/gratis- ucweb-handler-sc-xl-12- juni-2012.xhtml

WapFaiz™ pada 23:31, 12-Jun-12

@KELIK-AJJA.COM,
Aamiin...smga adinda bisa dptkan yg trbaik...
Trmh kasih kunjungansmile

WapFaiz™ pada 23:33, 12-Jun-12

@Ilucx Osd™,
Wa'alaikum salam mazta...trima kasih kunjungannya.segera menuju ke TKP

WapFaiz™ pada 23:33, 12-Jun-12

@Ilucx Osd™,
Wa'alaikum salam mazta...trima kasih kunjungannya.segera menuju ke TKP

gAVEWBlXuoMBaCG pada 15:41, 18-Nov-12

shareingnya bagus, tp banyak knalagan yg udah jd fan page Fb cm sekedar klik fan page sj..( hanya sampai disitu) dan tidak selalu mengikuti/membaca apa yg ada dalam link posting.karena keseringan kebanjiran kiriman artikel dalam wall nya. kecuali posting yg agak2 menyimpang pasti di tengok deh..dan ini 100% pendongkrak traffik. sbg contoh ma'af' postingan public video mesum,figur/artis dan bhs cabul .. meski ini terdengar kurang enak tp jelas disuka krn menimbulkan penasaran. nah yg udah jd fan page tentu akan mengikuti lengkap isi artikelnya.

hmt pada 11:26, 10-Des-13

kurang akeh

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar